Skip to main content

TUGAS CLASS BANGUN DATAR PADA JAVA NETBEAN

main class
 /*  
  * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.  
  * To change this template file, choose Tools | Templates  
  * and open the template in the editor.  
  */  
 package tugasclass;  
 import java.util.Scanner;  
 /**  
  *  
  * @author xXbStarXx  
  */  
 public class Tugasclass {  
 Scanner input=new Scanner(System.in);  
   int pil;  
   double ss, jr2, als, tggi, ls, p, l;  
   public int pil(){  
     if(pil==1){  
     System.out.print("input nilai ss= ");  
     ss=input.nextDouble();  
     classpersegi prsg =new classpersegi(ss);  
     System.out.println("ls persegi = "+ prsg.getLuas());  
   }else if(pil==2){  
     System.out.print("input nilai jari-jari = ");  
     jr2=input.nextDouble();  
     classlingkaran lngkrn=new classlingkaran(jr2);  
     System.out.println("ls lingkaran = "+lngkrn.getLuas());  
   }else if(pil==3){  
     System.out.print("input nilai als = ");  
     als=input.nextDouble();  
     System.out.print("input nilai tggi = ");  
     tggi=input.nextDouble();  
     classsegitiga sgtg=new classsegitiga(als, tggi);  
     System.out.println("ls segitiga = "+sgtg.getLuas());  
   }  
   else {  
     System.out.print("input nilai panjang = ");  
     p=input.nextDouble();  
     System.out.print("input nilai lebar = ");  
     l=input.nextDouble();  
     classpersegipanjang perjang=new classpersegipanjang(p, l);  
     System.out.println("Luas Persegi Panjang = "+perjang.getLuas());  
   }  
   return pil;  
   }  
   public static void main(String[] args) {  
     Tugasclass BD=new Tugasclass();  
     Scanner input=new Scanner(System.in);  
     System.out.println("bangun datar"+ "\n++++++++++++++++++");  
   System.out.println("1.Persegi\n2.Lingkaran\n3.Segitiga\n4.Persegi Panjang\nPilih Bangun Datar");    
   BD.pil=input.nextInt();  
     BD.pil();  
   }  
 }  
hasilnya





 coding rumus persegi
 /*  
  * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.  
  * To change this template file, choose Tools | Templates  
  * and open the template in the editor.  
  */  
 package tugasclass;  
 /**  
  *  
  * @author xXbStarXx  
  */  
 public class classpersegi {  
   double ss;  
   public classpersegi(double ss){  
     this.ss = ss;  
   }  
   public double getLuas(){  
   double ls;  
   ls=ss*ss;  
   return ls;  
   }  
 }  
hasilnya



 coding hasil lingkaran
 /*  
  * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.  
  * To change this template file, choose Tools | Templates  
  * and open the template in the editor.  
  */  
 package tugasclass;  
 /**  
  *  
  * @author xXbStarXx  
  */  
 public class classlingkaran {  
  double jr2;  
   public classlingkaran(double jr2){  
     this.jr2=jr2;  
   }  
   public double getLuas(){  
   double ls;  
   ls=3.14*(jr2*jr2);  
   return ls;  
   }  
 }  

hasilnya


koding segitiga
 /*  
  * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.  
  * To change this template file, choose Tools | Templates  
  * and open the template in the editor.  
  */  
 package tugasclass;  
 /**  
  *  
  * @author xXbStarXx  
  */  
 public class classsegitiga {  
  double als, tggi;  
   public classsegitiga(double als, double tggi){  
     this.als = als;  
     this.tggi = tggi;  
   }  
   public double getLuas(){  
   double ls;  
   ls=(0.5*als)*tggi;  
   return ls;  
   }  
 }  


hasilnya



koding persegi panjang
 /*  
  * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.  
  * To change this template file, choose Tools | Templates  
  * and open the template in the editor.  
  */  
 package tugasclass;  
 /**  
  *  
  * @author xXbStarXx  
  */  
 public class classpersegipanjang {  
 double p, l;  
   public classpersegipanjang(double p, double l){  
     this.p = p;  
     this.l = l;  
   }  
   public double getLuas(){  
   double ls;  
   ls=p*l;  
   return ls;  
   }  
 }  

hasilnya




sekian terima kasih semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Program Percabangan Java Netbean

Percabangan Percabangan adalah suatu keadaan dimana pernyataan dapat di eksekusi apabila suatu kondisi memenuhi syarat untuk mengerjakan pernyataan tersebut.             Percabangan pada Java terbagi menjadi 2, yaitu : ·          If             : Percabangan if merupakan percabangan yang melibatkan lebih dari satu kondisi dan penggabungan beberapa if dan bisa juga di gabungkan menjadi if -   else. ·          Switch     : Percabangan switch memberikan suatu cara untuk mengatasi banyak kemungkinan bermunculan dengan cara nilai variable atau pernyataan tunggal. - Percabangan If Pada percabangan if sebuah pernyataan akan dieksekusi jika memenuhi syarat atau kondisi tertentu. Berikut ini adalah bentuk umum atau struktur sintaksnya:  if (kondisi) { ...

Tugas PBO VCD

Sebuah rental VCD memiliki desain class master untuk data Vcd Film dan CD Musik sebagai berikut : Class CdFilm dengan atribut : judul : judul film pemain : nama-nama pemain di dilm tersebut sutradara : nama sutradara film tersebut publiser : yang memproduksi film tersebut kategori : SU = Semua Umur, D = Dewasa, R = Remaja, A = Anak stok : jumlah stok vcd film tersebut Class CdMusik dengan atribut : judul : judul album musik penyanyi : nama penyanyi di album tersebut produser : nama produser album tersebut publiser : studio rekaman yang memproduksi cd musik tersebut top hits : lagu yang diandalkan pada album tersebut kategori : C = Classic, J = Jazz, P = Pop, R = Rock, O = Other stok : jumlah stok cd musik tersebut Dari data kedua class diatas, desainlah class-class tersebut dengan konsep inheritance. Cari hubungan antar kedua class tersebut lalu tentukan superclass-nya dan subclass-nya. Setelah itu implementasikan class-class yang telah anda...